background

KEB Hana Bank Scholarship

Dapatkan beasiswa program FullStack Immersive HACKTIV8 dan raih kesempatan untuk bekerja dengan KEB Hana Bank atau afiliasinya.

Tentang KEB Hana Bank

PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana), merupakan Bank hasil merger antara PT Bank Hana dengan PT Bank KEB Indonesia. Bank KEB Hana mengawali bisnis di Indonesia dengan nama PT Bank Hana setelah mengakuisisi PT Bank Bintang Manunggal.

KEB Hana Bank memiliki komitmen untuk selalu memberikan layanan finansial yang mengutamakan kenyamanan para nasabahnya, selaras dengan visi untuk menjadi The Best Customer-Focused Bank di Indonesia. Saat ini, KEB Hana Bank telah memiliki 61 Kantor Cabang dan tersebar di 11 provinsi di Indonesia. Dengan adanya sinergi dan dukungan dari Hana Financial Group sebagai salah satu perusahaan finansial terbesar dan terkemuka di Korea Selatan, KEB Hana Bank berkomitmen untuk fokus di segmen usaha kecil menengah, korporasi dan ritel serta memiliki rencana strategis untuk menjadi jajaran Top 20 Bank di Indonesia pada 2020.

Image

KEB Hana Bank Scholarship

Hana Financial Group memiliki komitmen yang sangat tinggi kepada pengembangan bisnis di Indonesia. Hana Financial Group memiliki minat yang besar di bidang IT dan melalui KEB Hana Bank Indonesia, menyediakan kesempatan bagi talenta-talenta di Indonesia untuk mempelajari kemampuan IT yang banyak dicari.

Untuk mewujudkan misi Hana Financial Group: "Enthusiastically and consistently engaging in contribution activities”, KEB Hana Bank Indonesia ingin berkontribusi langsung pada industri IT di Indonesia dengan memberikan beasiswa untuk program On-Campus FullStack Immersive HACKTIV8 dan mewujudkan visi Hana Financial Group: "Growing Together, Sharing Happiness”. 

Proses Seleksi Beasiswa

KEB Hana Bank akan memberikan beasiswa penuh bagi kamu yang berhasil lolos tahap seleksi.

Registrasi 

Pendaftaran beasiswa dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran secara online

HACKTIV8 Aptitude Test

Kamu diwajibkan untuk mengikuti tes logika dan bahasa inggris di Kampus HACKTIV8.

Seleksi KEB Hana Bank

Kandidat yang berhasil melalui seleksi  HACKTIV8 akan dihubungi oleh KEB Hana Bank untuk proses lebih lanjut. 

Penerimaan

Peserta yang diterima akan memulai pembelajaran sesuai dengan jadwal batch yang dipilih saat pendaftaran.

HACKTIV8 Coding Bootcamp

HACKTIV8 merupakan lembaga pendidikan informal di bidang teknologi yang percaya bahwa setiap orang memiliki potensi untuk menjadi programmer kelas dunia jika diberikan wadah pengembangan diri yang sesuai. HACKTIV8 memberikan coding bootcamp yang dapat mentransformasi seseorang menjadi programmer dengan skill mumpuni. Saat ini lulusan dari HACKTIV8 berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai programmer berbagai perusahaan teknologi selama kurang dari 90 hari.

background

Frequently Asked Questions

Apa persyaratan untuk Permohonan Beasiswa?

1. Harus berusia antara 21 - 27 tahun
2. Minimal pendidikan S1 di jurusan apapun
3. Berhasil lolos tes dan wawancara HACKTIV8

Apa tahap seleksi yang akan saya lalui?

Tahap pertama, kamu akan melakukan test onsite di kampus kami, sesuai jadwal yang kamu pilih pada formulir pendaftaran. Setelah lolos Test tahap pertama, kamu akan kami undang untuk interview di kampus kami untuk bisa mengenal kamu lebih dekat lagi. Setelah itu kami akan mengumukan hasilnya kepada kamu.

Apa saja rincian programnya?

Akan ada tahap persiapan selama 6 minggu, dengan 3 kali kehadiran setiap minggu. Pada akhir minggu persiapan ini, akan ada ujian untuk memeriksa persiapan kamu untuk acara ini. Setelah berhasil melewati minggu persiapan, akan ada bootcamp selama 3 bulan, Senin sampai Jumat, dari pukul 09:00 - 18:00. kamu akan menerima materi studi pemrograman full stack di Javascript dari HACKTIV8.

Dapatkah saya menghadiri program ini dari jarak jauh?

Tidak, karena sifat program ini adalah kursus intensif, jadi kami mengharuskan kehadiran kamu.

Dapatkah saya tetap terikat dengan kontrak kerja saat mengikuti Program Beasiswa ini?

Tidak, Program beasiswa ini juga adalah kontrak kerja dengan HACKTIV8, artinya kamu akan dijamin kesempatan kerja dengan HACKTIV8. Oleh karena itu, kami akan meminta kamu untuk mengakhiri / menyelesaikan kontrak yang mengikat kamu secara legal kepada perusahaan manapun sebelum mengambil beasiswa ini.

Setelah menyelesaikan program, kontrak kerja apa yang akan saya dapatkan?

Saat kamu berhasil lolos proses seleksi, Hana Bank akan menanggung seluruh biaya. Namun kami menginginkan komitmen terbaik dari kamu. Oleh sebab itu kamu wajib membayarkan commitment fee sebesar Rp5,000,000,-. Jangan kuatir, commitment fee ini bersifat refundable. Commitment fee akan kami kembalikan apabila kamu berhasil menyelesaikan program ini. 

Beasiswa KEB Hana Bank

Menjadi Full Stack Web Developer dan bersiaplah untuk melatih programmer-progammer andal masa depan bersama kami