background

Siloam Hospitals Scholarship

Dapatkan beasiswa program FullStack Immersive HACKTIV8 dan raih kesempatan untuk bekerja dengan Siloam Hospitals.

Tentang Siloam Hospitals

Didirikan pada 3 Agustus 1996 melalui PT Sentralindo Wirasta yang bergerak di bidang layanan kesehatan. Rumah Sakit Siloam yang dulu bernama Rumah Sakit Siloam Gleneagles pertama kali dibangun di kawasan Lippo Village, Tangerang dan Lippo Cikarang. Pada tahun 2010, Siloam Hospitals membangun rumah sakit pendidikan dengan berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran dan School of Nursing (SoN) Universitas Pelita Harapan (UPH), dan Mochtar Riady Institute of Nanotechnology (MRIN). Mulai tahun 2011 Siloam Hospitals menjadi jaringan Rumah sakit dengan membangun enam rumah sakit dan mengakuisisi lima rumah sakit.

Saat ini Rumah Sakit Siloam telah memiliki beberapa rumah sakit, klinik spesialis, dan pusat pengobatan kanker. Melalui PT Siloam International Hospitals telah tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 12 September 2013. Untuk meningkatkan layanan bertaraf Internasional, Siloam Hospitals menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang mendapat akreditasi international dari lembaga akreditasi Joint Commission International Accreditation (akreditasi telah dilakukan pada tahun 2007, 2010 dan 2013).


Sebagai bentuk komitmen investasi, saat ini Siloam sedang melakukan transformasi digital yang mendukung setiap aspek operasional rumah sakit. Kami percaya dengan transformasi digital kualitas pelayanan dan kepuasan pasien akan meningkat. Kami juga berkomitmen pada inovasi teknology kesehatan (health-tech) dengan bekerja sama dengan berbagai ekosistem digital di Indonesia melalui open innovation platform kami UPCELERATE.

Image

Siloam Hospitals Scholarship

Sebagai bentuk komitmen investasi, saat ini Siloam sedang melakukan transformasi digital yang mendukung setiap aspek operasional rumah sakit. Kami percaya dengan transformasi digital kualitas pelayanan dan kepuasan pasien akan meningkat. 

Untuk mewujudkan komitmen investasi tersebut, Siloam Hospitals ingin memberikan Beasiswa* untuk program On-Campus FullStack Immersive HACKTIV8 yang pada akhirnya penerima beasiswa dapat membantu Siloam Hospitals dalam transformasi digital.


*Syarat dan ketentuan berlaku

Proses Seleksi Beasiswa

Siloam Hospitals memberikan beasiswa penuh HACKTIV8 untuk kamu yang berhasil lolos tahap seleksi

Pendaftaran

Kamu bisa mendaftarkan diri untuk beasiswa Siloam Hospitals dengan mengisi formulir pendaftaran.

Seleksi Tahap 1

Di tahap satu ini, pihak HACKTIV8 akan melakukan pre-screening. Jika lolos kamu akan diundang untuk tes & wawancara.

Seleksi Tahap 2

Di seleksi tahap 2, kamu akan melakukan wawancara dengan user, psikotes dan reference check.

Pengumuman

Jika kamu berhasil melewati seleksi tahap 1 & 2, HACKTIV8 akan menghubungi kamu kembali.

HACKTIV8 Coding Bootcamp

HACKTIV8 merupakan lembaga pendidikan informal di bidang teknologi yang percaya bahwa setiap orang memiliki potensi untuk menjadi programmer kelas dunia jika diberikan wadah pengembangan diri yang sesuai. HACKTIV8 memberikan coding bootcamp yang dapat mentransformasi seseorang menjadi programmer dengan skill mumpuni. Saat ini lulusan dari HACKTIV8 berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai programmer berbagai perusahaan teknologi selama kurang dari 90 hari.

  • Image
    “Suasana kerja yang menyenangkan dan rekan kerja yang ramah.”
    Fadlyansyah
    UI/UX Designer.
  • Image
    “Pekerjaannya challenging tapi fun. Great team work. Supervisor selalu memberikan coaching.”
    Novita Belinda
    Backend Engineer
  • Image
    “Lingkungan kerjanya menyenangkan, culture perusahaan yang baik, dan tempat yang bagus untuk belajar hal baru.”
    Dede Eko
    Full Stack Engineer
background

Frequently Asked Questions

Apakah yang dimaksud dengan Proses Seleksi Tahap 1?

Proses Seleksi Tahap 1 merupakan proses penyeleksian yang dilakukan oleh Hacktiv8, di mana kandidat akan diundang ke Kampus Hacktiv8 untuk diwawancara dan diberikan tes. Tes yang diberikan berupa tes logika (Matematika dasar), bahasa Inggris, dan tes tambahan lainnya.

Apakah yang dimaksud dengan Proses Seleksi Tahap 2?

Proses Seleksi Tahap 2 merupakan proses penyeleksian yang dilakukan oleh Siloam. Kandidat yang telah lolos Proses Seleksi Tahap 1 akan diundang untuk bertemu pihak Siloam untuk melakukan wawancara dengan HR, wawancara dengan User, mengerjakan Psikotes dan Reference Check (dilakukan apabila telah lolos tahap wawancara dan Psikotes, serta sebelumnya sudah pernah bekerja).

Apakah pembayaran deposit fee bisa diangsur?

Tidak bisa. Pembayaran deposit fee dilakukan 1x secara penuh.

Apa saja rincian programnya?

Akan ada tahap persiapan selama 6 minggu, dengan 3 kali kehadiran setiap minggu. Pada akhir minggu persiapan ini, akan ada ujian untuk memeriksa persiapan kamu untuk acara ini. Setelah berhasil melewati minggu persiapan, akan ada bootcamp selama 3 bulan, Senin sampai Jumat, dari pukul 09:00 - 18:00. kamu akan menerima materi studi pemrograman full stack di Javascript dari HACKTIV8.

Dapatkah saya menghadiri program ini dari jarak jauh?

Tidak, karena sifat program ini adalah kursus intensif, jadi kami mengharuskan kehadiran kamu.

Apakah ada biaya yang dikenakan?

Saat kamu berhasil lolos proses seleksi, Siloam Hospitals akan menanggung seluruh biaya. Namun kami menginginkan komitmen terbaik dari kamu. Oleh sebab itu kamu wajib membayarkan commitment fee sebesar Rp15,000,000,-. Jangan kuatir, commitment fee ini bersifat refundable. Commitment fee akan kami kembalikan apabila kamu berhasil menyelesaikan program ini.

Apa yang terjadi apabila saya tidak berhasil menyelesaikan program ini?

Anda akan secara otomatis berhenti dari program ini dan biaya deposit fee yang telah anda bayarkan sebelumnya akan hangus.

Apakah saya harus bekerja di Siloam setelah saya lulus dari program ini?

Ya, anda akan mendapatkan ikatan dinas dengan Siloam selama 20 bulan.

Apa persyaratan untuk permohonan Beasiswa?

1. Minimal S1 jurusan apapun
2. Minimum IPK 3,00
3. Maksimum berusia 25 tahun
4. Tidak sedang bersekolah, berkuliah maupun bekerja
5. Bersedia untuk berada dan tinggal di Jakarta selama program berlangsug
6. Bersedia membayar deposit fee
7. Bersedia memberikan ijazah asli selama mengikuti program

Beasiswa Siloam Hospitals

Menjadi Full Stack Web Developer dan bersiaplah untuk melatih programmer-progammer andal masa depan bersama kami