Background Image

Hacktiv8 Blog

  • 12 Game Gratis Untuk Membantu Anda Belajar Pemrograman Secara Menyenangkan

    Bagi sebagian orang, pemrograman tak ubahnya seperti matematika yang rumit dan memusingkan kepala. Bagaimana tidak? Anda akan berkutat dengan rangkaian kode script yang hanya dipahami oleh komputer dan kalangan tertentu saja. Meski demikian, siapa bilang belajar pemrograman harus selalu serius bahkan stres? Ternyata, belajar pemrograman bisa juga menyenangkan dengan cara bermain game. Setidaknya ada 12 situs teratas yang memungkinkan Anda untuk belajar kode sambil bermain game. Evaluasi terhadap kualitas konten situs-situs tersebut didasarkan pada berbagai faktor yang mampu memberikan manfaat bagi programmer.

  • Susah Untuk Fokus Saat Coding, Dengarkan Beberapa Lagu Berikut

    Kita tentunya suka berada di kantor yang penuh dengan orang-orang yang ramah dan menyenangkan apabila diajak untuk berbincang. Akan tetapi pasti ada waktunya dimana kamu perlu fokus dan coding. Saat itulah kamu akan mulai mengeluarkan headphone kamu dan memutar spotify ataupun playlist favorit kamu.

  • Daftar Pembelajaran Online Bagi Pemula

    Ingin belajar coding secara autodidak, namun bingung harus memulai dari mana? Hal ini wajar dialami oleh para pemula. Namun tak perlu khawatir, Anda bisa menemukan banyak program pengembangan web online yang bisa memandu Anda untuk memahami tentang coding. Tak hanya sekadar sebagai referensi, kursus online ini juga menyediakan beragam resources yang bisa dipilih sesuai dengan gaya belajar Anda. Hal penting yang harus diperhatikan agar Anda bisa sukses belajar coding secara online adalah senantiasa menumbuhkan motivasi dan disiplin dalam diri. Dengan demikian, proses belajar coding yang dijalani akan selalu penuh semangat dan menyenangkan. Berikut daftar program pengembangan web online terbaik yang bisa Anda pilih untuk memulai belajar coding.

  • 4 Tips Lolos Wawancara Kerja Dengan Gemilang

    Di tengah-tengah kondisi ekonomi yang ‘sulit’ seperti sekarang ini, jumlah lapangan pekerjaan tidak berbanding lurus dengan jumlah pencari kerja. Akibatnya, tingkat pengangguran makin tinggi. Hal ini membawa dampak pada persaingan diantara pencari kerja semakin ketat.

  • Mengapa Industri Besar Merekrut Lulusan Coding Bootcamp?

    Bagi kebanyakan orang, gelar akademik merupakan suatu pengakuan atas pengetahuan dan keterampilan dalam bidang tertentu. Oleh sebab itu, gelar akademik layak untuk diperjuangkan. Tak dipungkiri bahwa ketika berhasil lulus dari program pendidikan formal, ada suatu kebanggaan tersendiri saat menyandang gelar sarjana. Namun, apakah gelar akademik tersebut mampu menjamin pencapaian masa depan yang baik terutama dalam hal karir? Tentu saja tidak. Diakui atau tidak, dari tingginya angka penggangguran saat ini, sebagian besar justru merupakan kalangan terpelajar, yakni mereka yang bergelar akademik. Bagaimana mungkin? Sederhana saja, gelar akademik tak selalu berbanding lurus dengan kualitas penyandangnya. Meski ditempa selama kurang lebih 4 tahun, banyak sarjana yang tidak siap kerja. Hal inilah yang menjadi pertimbangan bagi para employer untuk mencari alternatif lain dalam merekrut tenaga kerja yang unggul dan andal.