background

Dukungan Penempatan Kerja

HACKTIV8 memberikan jaminan pekerjaan sebagai Web Developer kepada murid yang telah dinyatakan lulus dari program HACKTIV8. Lulusan HACKTIV8 tersebut dijamin akan dapat mendapatkan kesempatan karir di perusahaan partner HACKTIV8.

Bagi murid dengan nilai rata-rata minimum 80% akan mendapatkan jaminan uang kembali sesuai dengan ketentuan money back guarantee. Semua profil dan skor akhir murid akan dikirimkan ke perusahaan hiring partners. Bagi murid HACKTIV8 yang mendapatkan nilai akhir dibawah 80%, kami akan tetap mengirimkan profile dan CV murid tersebut kepada perusahaan hiring partners.

Murid dapat memilih untuk tidak memberikan informasi mereka kepada perusahaan hiring partners (opt-out).

Syarat & Ketentuan Fasilitas Dukungan Penempatan Kerja

Untuk mendapatkan jaminan penempatan kerja yang telah dijanjikan, Anda harus memenuhi kondisi berikut:

  1. Berhasil menyelesaikan fase persiapan dan fase immersive (fase 1, 2, dan 3) dengan nilai rata-rata minimal 80%.
  2. Melengkapi seluruh profile profesional yaitu LinkedIn, Github, dan CV sesuai panduan dari tim Career Support.
  3. Usia pada saat lulus antara 20 - 30 tahun.
  4. Harus bersedia bekerja di Jakarta.
  5. Apabila Anda tidak bertempat tinggal di area yang disebutkan di atas, Anda memiliki dua opsi:
    • Tetap mendaftar dan mengikut program HACKTIV8 namun melepaskan jaminan pengembalian biaya.
    • Apabila Anda mendapatkan pekerjaan di luar area tempat tinggal Anda, maka Anda harus bersedia untuk pindah ke lokasi bersangkutan dengan biaya Anda sendiri.
  6. Anda disarankan untuk memperluas jaringan kerja dengan memberikan lamaran kerja kepada calon perusahaan yang Anda inginkan (di luar partner HACKTIV8). Akan tetapi Anda harus mengirimkan jadwal dan catatan hasil kegiatan lamaran kerja tersebut ke tim Career Support. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada bentrok pada saat tim Career Support menjalankan proses perekrutan siswa dengan perusahaan partner HACKTIV8

Bagaimana Cara Kerja Pengembalian Dana Apabila Saya Tidak Mendapatkan Pekerjaan?

Untuk dapat memproses pengembalian seluruh biaya program dikarenakan murid tidak mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu yang sudah dijanjikan, murid harus mengirimkan pengajuan pengembalian jaminan paling lambat satu bulan setelah masa pencarian kerja (120 hari setelah kelulusan). Pengajuan pengembalian jaminan di luar masa ini tidak akan berlaku.

Akan tetapi, HACKTIV8 berhak meniadakan jaminan kerja tersebut apabila murid terlibat dalam kondisi atau situasi sebagai berikut:

  1. Penolakan Tawaran Kerja Murid menolak penawaran kerja yang diberikan oleh partner HACKTIV8, termasuk di dalamnya adalah bentuk penolakan terhadap panggilan wawancara serta penolakan terhadap tawaran penempatan kerja.
  2. Kelalaian dalam Proses Perekrutan Murid melakukan kelalaian atau sikap tidak profesional pada proses perekrutan atau terindikasi melakukan kesengajaan dalam kegagalan proses tersebut.
  3. Tidak Dapat Dijangkau Murid tidak menjawab e-mail atau panggilan telepon oleh tim Career Support dalam kurun waktu 72 jam. Apabila murid sulit dijangkau dikarenakan kondisi tertentu, murid harus menghubungi tim Career Support melalui e-mail dan memberitahukan alasan atas kondisi tersebut. Sebagai pencari kerja, murid lulusan harus mudah dihubungi untuk memastikan tidak adanya panggilan dari perekrut yang terlewat.