background

Jaminan Pencarian Kerja

HACKTIV8 memberikan jaminan pekerjaan sebagai Web Developer kepada murid yang telah dinyatakan lulus dari program HACKTIV8. Lulusan HACKTIV8 akan mendapatkan jaminan karir di perusahaan partner HACKTIV8 dengan gross salary minimal Rp10,000,000,- per bulan.

Syarat & Ketentuan Pemegang Jaminan Penempatan Kerja

Untuk mendapatkan jaminan penempatan kerja yang telah dijanjikan, Anda harus memenuhi kondisi berikut:

  1. Berhasil menyelesaikan fase persiapan dan fase immersive (fase 1, 2, dan 3 dalam program).
    • Melengkapi seluruh profile profesional yaitu LinkedIn, Github, dan CV sesuai panduan dari tim Career Support.
    • Usia pada saat lulus antara 20 - 30 tahun.
    • Bersedia bekerja di Jakarta.
    • Berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, atau Bekasi.
    • Apabila Anda tidak bertempat tinggal di area yang disebutkan di atas, Anda memiliki dua opsi:
  2. Tetap mendaftar dan mengikuti program HACKTIV8 namun melepaskan jaminan pengembalian biaya.
  3. Apabila Anda mendapatkan pekerjaan di luar area tempat tinggal Anda, maka Anda harus bersedia untuk pindah ke lokasi bersangkutan dengan biaya Anda sendiri.
    • Anda diperbolehkan untuk memperluas jaringan kerja dengan memberikan lamaran kerja kepada calon perusahaan yang Anda inginkan (di luar partner HACKTIV8). Akan tetapi, Anda harus mengirimkan jadwal dan catatan hasil kegiatan lamaran kerja tersebut ke tim Career Support. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada bentrok pada saat tim Career Support menjalankan proses perekrutan lulusan dengan perusahaan partner HACKTIV8.

Bagaimana Cara Kerja Pengembalian Dana Apabila Saya Tidak Mendapatkan Pekerjaan?

Lulusan HACKTIV8 (alumni) yang terdaftar dalam program HACKTIV8 dan memenuhi Syarat dan Ketentuan Pemegang Jaminan Penempatan Kerja, dipastikan mendapatkan pekerjaan yang dijanjikan. Apabila lulusan tidak mendapatkan jaminan pekerjaan yang dijanjikan dalam kurun waktu 120 hari (terhitung dari tanggal kelulusan), maka HACKTIV8 akan mengembalikan seluruh biaya program yang telah dibayarkan.

Akan tetapi, HACKTIV8 berhak meniadakan jaminan kerja tersebut apabila alumni terlibat dalam kondisi atau situasi sebagai berikut:

  1. Penolakan Tawaran Kerja. Alumni menolak penawaran kerja yang diberikan oleh partner HACKTIV8.

  2. Kelalaian dalam Proses Perekrutan. Alumni melakukan kelalaian atau sikap tidak profesional pada proses perekrutan atau terindikasi melakukan kesengajaan dalam kegagalan proses tersebut.

  3. Tidak Dapat Dijangkau. Alumni tidak menjawab e-mail atau panggilan telepon oleh tim Career Support dalam kurun waktu 72 jam. Apabila alumni sulit dijangkau dikarenakan kondisi tertentu, alumni wajib menghubungi tim Career Support melalui e-mail dan memberitahukan alasan atas kondisi tersebut. Sebagai pencari kerja, alumni harus mudah dihubungi untuk memastikan tidak adanya panggilan dari perekrut yang terlewat.

  4. Pelaporan Kegiatan Pelamaran Kerja. Sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Pemegang Jaminan Penempatan Kerja, HACKTIV8 juga memberikan kebebasan kepada alumni untuk tetap secara aktif melakukan pencarian kerja. Akan tetapi, alumni diwajibkan untuk mengirimkan log hasil kegiatan lamaran kerja ke tim Career Support.

Adapun data atau informasi yang perlu diberikan sebagai log adalah sebagai berikut:

  1. Tempat kerja (harus bertempat di Jakarta)
    • Posisi yang dilamar (harus berkaitan dengan Web Developer atau Software Engineer)
    • Tanggal pendaftaran (pengajuan CV)
    • Bahan yang digunakan untuk melamar (CV, transkrip nilai, dan lain-lain)

Hal ini bertujuan agar pihak HACKTIV8 tetap dapat memberikan bimbingan khusus bagi para lulusan HACKTIV8 yang ingin memulai karir di luar perusahaan partner HACKTIV8.