Background Image

Kebijakan Pengembalian Dana

Pembatalan

Murid memiliki hak untuk membatalkan pendaftaran. Permintaan pembatalan harus dikirimkan melalui email ke admissions@hacktiv8.com dan harus mengindikasikan bahwa murid yang bersangkutan tidak lagi ingin terikat dengan perjanjian pendaftaran di HACKTIV8. Reservasi spot dan Down Payment yang telah dibayarkan oleh pendaftar tidak dapat dikembalikan.n.

Pengunduran Diri

HACKTIV8 sangat mengharapkan seluruh murid yang memulai pembelajaran akan sukses menyelesaikan program. Namun, ada kondisi dan keadaan yang memungkinkan untuk terjadinya pengunduran diri oleh murid ataupun sanksi drop out oleh instruktur.

Murid yang hendak mengundurkan diri dari program harus wajib mengirimkan surat pengunduran diri kepada staff admisi via admissions@hacktiv8.com. E-mail berikut harus disertai dengan alasan murid mengundurkan diri.

Perlu diketahui bahwa kami menginginkan hasil dan komitmen terbaik dari setiap murid. Oleh sebab itu, tidak akan ada pengembalian dana apabila keputusan pengunduran diri berasal dari murid. Berdasarkan kebijakan berikut, maka murid diwajibkan untuk memastikan bahwa ia dalam kondisi pasti dapat mengikuti program HACKTIV8.

Staff admisi dapat mempertimbangan untuk memberlakukan pengembalian dana apabila latar belakang pengunduran diri dapat disertai dengan alasan yang cukup kuat seperti kendala kesehatan (wajib memberikan surat keterangan dari dokter). Nominal pengembalian dana akan disesuaikan setelahnya.

Apabila keputusan pengunduran diri dikeluarkan oleh Curriculum Director (drop out), maka kebijakan pengembalian dana akan diberlakukan, dengan tetap mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut:
  1. Pengunduran Diri (drop out) pada saat atau setelah Fase Persiapan
    Apabila murid mengalami drop out pada saat atau setelah fase ini dimulai, murid akan mendapatkan pengembalian dana yang telah dibayarkan dikurangi dengan biaya DP yang telah dibayarkan.
  2. Pengunduran Diri (drop out) Pada Fase 1 dan 2
    Apabila murid mengalami drop out pada fase 1 atau 2, murid akan mendapatkan pengembalian dana prorata yang telah dikurangi dengan biaya DP yang telah dibayarkan

Tanggal pemberhentian resmi adalah hari terakhir kegiatan belajar mengajar murid bersangkutan di kelas.

Perhitungan Pengembalian Dana Prorata
  1. Perhitungan prorata merupakan pengurangan dana yang dibayarkan keseluruhan dengan persentase program yang dihitung per hari.
  2. Perhitungan pengembalian prorata berdasarkan biaya program dikurangi biaya DP, yang merupakan biaya mengikuti fase persiapan, dikalikan dengan jumlah hari kehadiran murid dan jumlah hari aktif program yang diikuti.
  3. Penghitungan dana prorata dihitung dari total jumlah hari aktif murid hingga saat murid yang bersangkutan mengajukan/direkomendasikan untuk mengundurkan diri dari program. Hari aktif murid yang tidak dihadiri oleh murid yang bersangkutan tetap dihitungkan ke dalam penghitungan prorata.
  4. Program HACKTIV8 secara keseluruhan memiliki jumlah hari aktif selama 60 hari.
  5. Pengulangan pada fase akan menambah jumlah hari aktif program yang akan mempengaruhi perhitungan biaya prorata. Setiap satu kali pengulangan fase, akan menambah jumlah hari aktif sebesar 20 hari.

Detil Tambahan

  1. Seluruh pengembalian dana akan dibayarkan selama 45 hari setelah pengunduran diri.
  2. Jika beberapa bagian dari dana dibayarkan oleh pihak lain pemberi pinjaman atau pihak ketiga, pengembalian dana akan dikirimkan ke pihak pemberi pinjaman atau pihak ketiga, jika memungkinkan, namun tidak akan melebihi jumlah total yang dibayarkan oleh pihak pemberi pinjaman atau pihak ketiga.
  3. HACKTIV8 memiliki hak untuk menghentikan pelatihan murid kapan pun dan menyediakan pengembalian dana sesuai dengan kebijakan pengembalian dana.
  4. Seorang murid akan dianggap telah mengundurkan diri dari program apabila murid telah mengajukan pengunduran diri kepada HACKTIV8 dengan mengirimkan email ke admissions@hacktiv8.com dilengkapi dengan alasan pengunduran diri.
  5. HACKTIV8 memiliki wewenang untuk menghentikan status pendaftaran murid dalam mengikuti program dikarenakan kegagalan murid dalam menjaga performa minimum yang telah ditentukan; melanggar peraturan dan regulasi dari HACKTIV8; melakukan kegagalan dalam memenuhi ketentuan pembayaran; dan/atau absen melebihi batas maksimum yang telah HACKTIV8 tentukan, yaitu lima hari; Serta Murid tidak menghadiri kelas lebih dari tiga hari tanpa izin.

Murid yang mengundurkan diri karena urusan mendesak, seperti sakit penyakit pribadi maupun keluarga, dapat kembali mendaftar ke HACKTIV8 di bawah persetujuan dari Direktur Utama HACKTIV8.

Tanggal Efektif: 18 Oktober 2016