background

It's Time To Be Agile

Tingkatkan kemampuanmu sebagai seorang profesional dengan mengadopsi Metode Agile Scrum sekarang

lihat jadwal

Agile Scrum Knowledge Class

Kelas ini dirancang bagi Anda yang memiliki minat untuk mendalami konsep Agile Scrum dan mengaplikasikannya ke lingkungan kerja, apapun latar belakang Anda.

Setelah menyelesaikan kelas ini, Anda akan mendapatkan pemahaman mendalam akan bagaimana mempraktikkan framework paling populer sekelas Kanban dan Scrum. Anda juga akan mengerti apa artinya menjadi "cekatan" dalam kerja sama dalam tim dan juga menjadi produktif dalam menghasilkan sebuah produk.

Metode Pembelajaran

Workshop pelatihan, praktik,
mock-up sprint, diskusi.

Jadwal Kelas

2 Day Workshop
Sabtu dan Minggu: 09.00 - 17.00

Peserta

Pemilik bisnis, karyawan, IT professionals, manajer

image

Meet Your Mentor, Eric Lee

Eric adalah salah satu pengadopsi Scrum paling awal di Australia, Eric menyadari bahwa Scrum merupakan framework terbaik untuk merevolusi cara kerja tim dalam menyelesaikan pekerjaan.

Eric juga merupakan seorang Pelatih dan Manajer Program berpengalaman sebelum menjadi seorang Master Scrum (CSP, CSM, CSPO, SAFe Agilist, PSM & PSM Trainer Candidate).

Ia pernah bekerja dengan tim multinasional sekelas Symantec, PC Tools, Dimension Data, dan di beberapa Startup seperti Games Market dan ShopDeca, dengan membantu membangun software aplikasi berbasis web dan mobile.

Agile Scrum Knowledge Class Syllabus

Dalam kelas ini Anda akan belajar dari Agile Concepts,
Scrum details hingga mempelajari Scrum development thinking, knowledge areas, dan teamwork.

SCRUM Events

Sprint Planning, Daily Scrum, Backlog Refinement, Sprint Review, Sprint Retrospective.

SCRUM Artefacts

Product Backlog, Sprint Backlog, Product Increment, Other Artefacts

SCRUM Roles

The Development Team, Product Owner, Scrum Master

SCRUM Values

Focus, Openess, Respect, Commitment, Courage

AGILE Basics

Agile Values, Agile Principles, Why Agile, Waterfall vs Agile, Benefits of Agile

AGILE Product

What is an agile product, How to build an agile product, Building a Valuable product, Success in agile

AGILE Team

Agile Mindset, Self-Organising team

KANBAN

What is Kanban, Kanban Task, Prioritization & Task flow, Progress, Focus, Remove Blockers, Releasing Kanban work, Suggested meetings to support Kanban in practice

Additional Topics

INTERACTIONS

With Product Owner, With Scrum Master, With Management

DEVELOPMENT TEAM ROLE

Duties and Ownership, Characteristics and Skills, Developer Terminologies

Alumni Agile Scrum Class

Individu dari latar belakang berbeda telah mengambil kelas ini, dengarkan langsung pendapat mereka setelah menyelesaikan kelas

“Saya di dalam dua hari bisa memahami Scrum dengan utuh dan sesungguhnya dibandingkan dengan baca buku atau dengar dari orang yang stengah-stengah, mending ikut kelas dua hari ini, ngerti dari depan sampai belakang dan bisa langsung implementasi!”

Image
Freddy Ferdinand
Digital Strategist & Entrepreneur

“Menurut saya pembicaranya seru dan bisa membawakan materi yang banyak dengan tidak membosankan dan ngantuk. Banyak bercanda tapi serius juga sehingga materinya masuk.”

Image
Karimah
Kitabisa.com

“Banyak banget yang saya pelajari dari kelas ini. Mulai dari bagaimana kita harus punya prinsip Agile untuk menjalani metode Scrum & Kanban. Saya juga belajar bagaimana cara mengatur project secara lebih efficient. Menurut saya, Agile Scrum bermanfaat karena dengan Agile Scrum, tim saya dapat lebih efisien & efektif, dan itu mempengaruhi banyak hal seperti profit, customer satisfaction, dll.”

Image
Jessica Putri Leona
Manager at DigitalMarketer.ID

“Bagian yang paling saya suka di kelas ini adalah excercisenya karena menyimulasikan seperti kehidupan di kantor. Disitu kita diajari segala macam sehingga nantinya kita tidak bingung saat mengimplementasikan Scrum, khususnya di perusahaan masing-masing.”

Image
David Joshuanto
Product Manager & Fullstack Developer

Jadwal Kelas Agile Scrum Knowledge

Pastikan Anda tidak ada komitmen lain saat memutuskan untuk mengambil kelas

Cohort Location Start Finish Days Status
Batch 5 HACKTIV8 Campus
Jl. Sultan Iskandar Muda No.7
Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan
28 Apr 2018 29 Apr 2018 Saturday & Sunday Closed
Batch 6 HACKTIV8 Campus
Jl. Sultan Iskandar Muda No.7
Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan
11 Aug 2018 12 Aug 2018 Saturday & Sunday Closed
Batch 7 HACKTIV8 Campus
Jl. Sultan Iskandar Muda No.7
Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan
20 Oct 2018 21 Oct 2018 Saturday & Sunday Open

*Kelas berlangsung selama 2 hari di Jakarta, pukul 09.00 - 17.00

Biaya Program

Early Bird

Rp. 6,000,000 Harga early bird berlaku bagi Anda yang melakukan pendaftaran dan pembayaran dalam periode waktu 13 Agustus - 20 September 2018.

Biaya Partisipasi

Rp. 7,000,000 Biaya tersebut di atas sudah termasuk biaya pembelajaran dengan format training workshop, practice dan mock sprints, serta material berupa handout dan presentasi.

Formulir Pendaftaran

Semua kelas berlangsung di Jakarta. Pastikan kamu dapat mengikuti kelas yang kamu pilih.

background

Frequently Asked Questions

Kepada siapa kelas ini ditujukan?

Kelas Agile Scrum ini dirancang untuk para programmer, serta individu seperti pengusaha pemula atau manajer pengembangan dengan minat pada SCRUM sebagai metode proses terdepan dalam industri untuk mengelola tim untuk menyelesaikan pekerjaan di bidang IT. Setelah selesai, Anda akan memiliki pengetahuan tentang Agile dan SCRUM yang diperlukan untuk berpartisipasi secara efektif dalam tim development. Anda juga akan dilengkapi dengan pengetahuan yang cukup, ditambah dengan pengalaman praktis untuk mencoba sertifikasi industri PSM semacam itu oleh scrum.org

Berapa lama pembelajaran berlangsung dan bagaimana pelaksanaannya?

Kursus berlangsung selama 2 hari penuh jam 9 hingga 6 sore. Dengan istirahat dan makan siang disediakan sepanjang hari. Format pelatihan adalah gabungan pengajaran teori dan praktek berbasis tim dari materi yang diajarkan.

Bahasa apa yang akan digunakan dalam proses pembelajaran?

Pembelajaran akan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan lebih mengarah pada Bahasa Inggris sehari-hari. Materi dan presentasi yang diberikan akan memiliki terjemahan Bahasa Indonesia apabila memungkinkan. Dikarenakan sebagaian besar pembelajaran akan datang dari latihan dan diskusi dengan partisipan yang lain, sehingga otomatis pembelajarannya juga akan dalam Bahasa Indonesia

Apakah saya perlu memiliki pengalaman kerja untuk mengikuti ini?

Tidak, SCRUM dan Agile adalah proses pengetahuan, memiliki pengalaman kerja sebagai programer atau latar belakang pekerjaan yang terkait dengan peran SCRUM tidak diwajibkan. Pada kenyataannya, pengetahuan yang akan kamu dapatkan akan sama menariknya bagi project manager, CTO atau Quality Tester.

Seberapa berpengaruhnya pembelajaran ini untuk karir saya ke depannya?

Bagi para pencari kerja yang berlatar belakang IT, menyelesaikan kursus ini akan membedakan Anda dari calon potensial lainnya. Pengusaha akan melihat bahwa Anda memiliki pengetahuan, pola pikir dan memahami tanggung jawab untuk menjadi produktif dan berkontribusi sebagai bagian dari tim Agile, Scrum. Ini memikat mereka karena itu berarti Anda akan bisa bangkit untuk mempercepat bisnis mereka lebih cepat daripada kandidat lain yang pernah dipekerjakan, karena mereka tidak perlu melatih Anda dalam proses ini. Bagi pengusaha pemula dan manajer bisnis, menyelesaikan kelas ini akan menunjukkan bahwa Anda memiliki pengetahuan terkini dalam proses Agile dan Scrum. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengadakan diskusi dengan calon mitra bisnis, investor dan tim internal. Kursus ini juga membuka pintu untuk studi lebih lanjut dalam teori dan praktik pengelolaan tugas modern.

Apakah ada istirahat di siang hari?

Biasanya ada 2 istirahat pada pertengahan pagi dan sore hari, selain makan siang. Pelatih dapat memutuskan untuk menyesuaikan waktu dan frekuensi jeda untuk mengakomodasi dan mencapai tujuan kursus pelatihan. Meski tidak disarankan, Anda akan bisa menerima panggilan (di luar) ruang latihan.

Apakah akan disediakan makan siang?

Makanan untuk makan siang akan disediakan oleh pihak penyelenggara kelas.

Apa yang akan saya dapatkan saat selesai?

Setelah selesai, Anda akan menerima sertifikat pelatihan yang dikeluarkan bersama oleh HACKTIV8 dan AgileView. Apabila Anda ingin mengambil test & certificate of attainment dari AgileView, ada biaya tambahan sebesar Rp 500.000 dan apabila ingin mengambil test key untuk PSM I ($150) and PSD I ($200) Scrum.org dari AgileView, harap menginformasikan pada saat pendaftaran.

Apakah saya perlu membawa sesuatu saat ingin mengikuti pembelajaran?

Semua materi, alat tulis, dan buku pelatihan akan disediakan. Anda mungkin ingin membawa perlengkapan Anda sendiri untuk Anda gunakan sendiri.

Apabila saya sudah melakukan pembayaran namun saya melakukan pembatalan, apakah akan diberlakukan refund?

Tidak ada. Biaya yang telah kamu bayarkan akan hangus apabila kamu mengundurkan diri dengan alasan apapun juga.

Apabila saya hanya mengikuti 1 sesi saja, apakah akan diberlakukan refund?

Tidak ada. Biaya yang telah kamu bayarkan akan hangus apabila kamu mengundurkan diri dengan alasan apapun juga.

Apabila berhalangan, dan sudah melakukan pembayaran, apakah saya diperbolehkan untuk pindah ke jadwal kelas berikutnya?

Tidak. Biaya yang kamu bayarkan otomatis akan terdaftar sebagai pembelajaran jadwal yang sudah kamu pilih sebelumnya. Kamu tidak diperbolehkan untuk mengganti jadwal kelas yang sudah kamu bayarkan.