background

It's Time To Be Agile

Tingkatkan kemampuanmu sebagai seorang profesional dengan mengadopsi metode Agile & Scrum

Lihat program

Agile Scrum?

Agile Scrum adalah metode manajemen proyek yang membuat Anda bekerja lebih baik, efisien dan efektif dalam mengembangkan tim dan produk anda.

Image

Kelas ini terbuka untuk pemilik produk, anggota tim, entrepreneur dan siapa saja yang ingin mempelajari dan menguasai Agile Scrum, manajemen proyek dan lulus sertifikasi Scrum.

image

Meet Your Mentor, Ricky Jamin

Ricky adalah seorang Profesional Scrum Master yang memiliki banyak pengalaman berkarir di Australia. Ricky menyadari bahwa Scrum merupakan framework terbaik untuk merevolusi cara kerja tim dalam menyelesaikan pekerjaan.

Sebelum menjadi Scrum Master, Ricky memiliki banyak pengalaman sebagai Product Manager dan Product Specialist untuk beberapa brand ternama seperti Logitech dan Seagate.

Ia pernah bekerja dengan tim multinasional sekelas Lenovo, Hawlett Packard, RICOH Australia dan ia juga pernah bekerja di salah satu Game House yang bernama Games Market sebagai pengembang aplikasi berbasis web atau mobile.

Pilihan Kelas Agile Scrum

Terdapat beragam pilihan kelas yang dapat Anda ikuti sesuai dengan kebutuhan dan latar belakang pekerjaan Anda

Image

Agile Scrum Knowledge

Kelas bagi siapapun yang baru memulai karir dan ingin mengadopsi metode agile dalam hal pengaturan tim atau pembangunan produk

Lihat lebih lanjut
Image

Advanced Product Owner

Kelas ini ditujukan bagi Anda product owner dan para profesional yang memiliki peran penting dalam membangun tim dan produk yang berkualitas

Lihat lebih lanjut

Alumni Agile Scrum Class

Individu dari latar belakang berbeda telah mengambil kelas ini, dengarkan langsung pendapat mereka setelah menyelesaikan kelas

“Saya di dalam dua hari bisa memahami Scrum dengan utuh dan sesungguhnya dibandingkan dengan baca buku atau dengar dari orang yang stengah-stengah, mending ikut kelas dua hari ini, ngerti dari depan sampai belakang dan bisa langsung implementasi!”

Image
Freddy Ferdinand
Digital Strategist & Entrepreneur

“Menurut saya pembicaranya seru dan bisa membawakan materi yang banyak dengan tidak membosankan dan ngantuk. Banyak bercanda tapi serius juga sehingga materinya masuk.”

Image
Karimah
Kitabisa.com

“Banyak banget yang saya pelajari dari kelas ini. Mulai dari bagaimana kita harus punya prinsip Agile untuk menjalani metode Scrum & Kanban. Saya juga belajar bagaimana cara mengatur project secara lebih efficient. Menurut saya, Agile Scrum bermanfaat karena dengan Agile Scrum, tim saya dapat lebih efisien & efektif, dan itu mempengaruhi banyak hal seperti profit, customer satisfaction, dll.”

Image
Jessica Putri Leona
Manager at DigitalMarketer.ID

“Bagian yang paling saya suka di kelas ini adalah excercisenya karena menyimulasikan seperti kehidupan di kantor. Disitu kita diajari segala macam sehingga nantinya kita tidak bingung saat mengimplementasikan Scrum, khususnya di perusahaan masing-masing.”

Image
David Joshuanto
Product Manager & Fullstack Developer
background

Frequently Asked Questions

Kepada siapa kelas ini ditujukan?

Kelas Agile Scrum ini dirancang untuk para programmer serta individu seperti pengusaha pemula atau manajer pengembangan dengan minat pada SCRUM sebagai metode proses terdepan dalam industri untuk mengelola tim untuk menyelesaikan pekerjaan di bidang IT. Setelah selesai, Anda akan memiliki pengetahuan tentang Agile dan SCRUM yang diperlukan untuk berpartisipasi secara efektif dalam team development. Kamu juga akan dilengkapi dengan pengetahuan yang cukup, ditambah dengan pengalaman praktis untuk mencoba sertifikasi industri PSM semacam itu oleh scrum.org.

Bahasa apa yang akan digunakan dalam program ini?

Program ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, namun Bahasa Indonesia juga bisa digunakan saat kerja kelompok dan saat latihan dengan partisipan lain. Materi dan presentasi yang digunakan akan memiliki terjermahan Bahasa Indonesia apabila memungkinkan. 

Apakah saya perlu memiliki pengalaman kerja untuk mengikuti ini?

 SCRUM dan Agile adalah proses pengetahuan jadi memiliki pengalaman kerja sebagai programer atau latar belakang pekerjaan yang terkait dengan peran SCRUM tidak diwajibkan. Pada kenyataannya, pengetahuan yang akan kamu dapatkan akan sama menariknya bagi project manager, CTO atau Quality Tester.

Seberapa besar pengaruh pembelajaran ini bagi prospek karir saya?

Bagi para pencari kerja yang berlatar belakang IT, menyelesaikan program ini akan membedakan kamu dari calon potensial lainnya. Pengusaha akan melihat bahwa kamu memiliki pengetahuan, pola pikir dan memahami tanggung jawab untuk bekerja produktif dan berkontribusi sebagai bagian dari tim Agile Scrum. Ini memikat mereka karena kamu akan bisa bangkit untuk mempercepat bisnis mereka dibanding kandidat lain. Bagi pengusaha pemula dan manajer bisnis, menyelesaikan kelas ini akan menunjukkan bahwa kamu memiliki pengetahuan terkini dalam proses Agile dan Scrum. Program Ini akan memungkinkan kamu untuk mengadakan diskusi dengan calon mitra bisnis, investor dan tim internal. Program ini juga membuka pintu untuk studi lebih lanjut dalam teori dan praktik pengelolaan tugas modern.

Apakah akan disediakan makan siang?

Makan siang akan disediakan oleh pihak penyelenggara kelas.